Informasi Pendidikan, Tugas, Guru, Contoh, Cara, Jelaskan, Pengertian, Perbedaan, Persamaan

Selasa, 02 Agustus 2016

PENDAFTARAN CPNS KHUSUS GGD 2 PERTENGAHAN AGUSTUS

"

Formasi CPNS Khusus Lulusan PPG SM-3T - Dari jumlah asal kuota yang diajukan oleh kementrian adalah sebesar 7000. Namun dengan keadaan yang ada sesuai situasi bisa saja berubah dan lebih condong akan berkurang, jurusan beberapa sementara tidak ada. Hal ini terkait dengan jumlah kebutuhan dan ketersediaan dari setiap daerah. Terkait dengan daerah sasaran nanti yang akan dituju belum bisa dipastikan dimana saja.

PENDAFTARAN CPNS KHUSUS GGD 2 PERTENGAHAN AGUSTUS

Seperti yang kita tahu pada pengalaman tahun lalu proses pengangkatan CPNS khusus GGD adalah program secara khusus yang sudah dipersiapkan dari awal SM-3t. Namun bukan berarti setelah mendapat beasiswa PPG SM-3T semua lulusan akan langsung diberikan reward status kepegawaian namun masih akan melakukan seleksi yang sangat ketat dan bersaing dengan semua rekan-rekannya. Oleh karena itu semua yang termasuk calon GGD 2 harus belajar ekstra dalam menghadapi tantangan test tersebut. Untuk lebih jelasnya tentang pelaksanaan pendaftaran GGD 2 silahkan baca info terbaru dari groupnya di bawah ini :
 #GGD II. Kita siap ikhlas menerima apapun dan berapapun formasi resmi yang disetujui oleh KemenPan-RB berdasar usulan pemda penerima GGD II. Begitupun pemda mana saja yang memenuhi syarat sebagai penerima GGD II. Bisa saja terdapat prodi yang diampu oleh alumni kita yang belum ada formasinya pada GGD II kali ini, kemungkinan beberapa prodi lainnya juga memiliki formasi lebih sedikit dibanding jumlah potensi pendaftar?

Info terbaru yang kita terima sampai saat ini, berdasar hasil rapat terakhir antara BKN, GTK Kemdikbud dan Biro Kepegawaian Kemdikbud menyebutkan perencanaan Jadwal Pengumuman Pendaftaran GGD II akan dibuka tanggal 15 Agustus 2016. Setelah itu, 18 Agustus-1 September 2016, rencananya akan dilaksanakan proses pendaftaran (termasuk pengiriman berkas)

Rentang waktu setelahnya merupakan proses verifikasi pendaftar (sistem), pengolahan data TUK pelamar, penyerahan data calon peserta TKD ke Panselnas (ditembuskan ke BKN). Selanjutnya pada tanggal 15-18 September 2016 tiba pada rencana agenda pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar.

Patut diingat, tahapan paling dekat yakni pelaksanaan pendaftaran GGD II tsb berpengaruh besar terhadap kelanjutan proses pelamar, maka dari itu silakan teliti saat menginput data Anda pada isian sistem pendaftaran nantinya. Begitupun kehati-hatian saat pelamar merampungkan dan mengirim berkas pendaftaran yang dipersyaratkan.

Selain itu, fase pendaftaran ini juga sebagai penentu dasar (selain pelaksanaan TKD) porsi keterserapan GGD II, sebab pada kesempatan mendaftar tsb, yang bersangkutan akan memilih kabupaten yang dilamar (tentunya berdasar ada tidaknya formasi yang disediakan). Penyelenggaraan GGD sebelumnya memberikan pengalaman bahwa penumpukkan pendaftar pada satu kabupaten tertentu (dari yang seharusnya) merupakan salah satu penyebab utama tak maksimalnya keterserapan pelamar.
Demikian informasi yang bisa saya sampaikan semoga  dapat menjadi informasi yang bermanfaat terkait dengan Info CPNS GGD 2 Tahun 2016. Silahkan bagikan informasi ini jika sangat bermanfaat bagi keluarga dan sahabat Anda. Terima kasih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : PENDAFTARAN CPNS KHUSUS GGD 2 PERTENGAHAN AGUSTUS

0 komentar:

Posting Komentar