Informasi Pendidikan, Tugas, Guru, Contoh, Cara, Jelaskan, Pengertian, Perbedaan, Persamaan

Sabtu, 23 Juli 2016

LAGI KASUS SISWA DIPALAK TEMAN GURU DIPIDANAKAN

"

Siswa Dipalak Teman Sebaya, Guru Yang Dipidanakan - Apakah wajah guru sekarang tidak begitu dihormati oleh orang tua murid..? Selalu menjadi sasaran amarah orang tua siswa/i. Wajah kelam pendidikan Indonesia. Simak berita lengkapnya di bawah ini.

Siswa SDN 01 Setiadarma, Bekasi, Jawa Barat, Delphi Andriani Susilo (9) mengaku menjadi korban pemalakan oleh rekan sekelasnya. Tidak terima dengan perlakuan tersebut, orang tuanya melaporkan permasalahan itu ke Polsek Tambun Selatan kemarin. 
LAGI KASUS SISWA DIPALAK TEMAN GURU DIPIDANAKAN
Ilustrasi
Ibunda Delphi, Rusmini, menduga anaknya menjadi korban kekerasan di kelas. Dia juga menuntut wali kelas dan kepala sekolah untuk bertanggung jawab atas kekerasan yang dialami anak semata wayangnya.

''Anak saya sampai muntah-muntah. Kakinya memar hingga biru-biru karena ditendang temannya. Sayang, pihak sekolah seakan melindungi pelaku. Karena itu, saya melaporkan kasus tersebut kepada polisi,'' katanya.

 
Rusmini menyatakan, peristiwa itu terjadi pada Mei lalu. Akibatnya, hingga saat ini, Delphi belum masuk sekolah karena trauma. Seharusnya Senin lalu dia masuk sekolah, tapi tidak mau karena trauma.


''Saya juga menyayangkan tidak adanya iktikad baik dari orang tua pelaku atau kepala sekolah,'' ungkapnya.


Kepala SDN 01 Setiadarma Karman Kamaludin menampik tudingan tersebut. Menurut dia, persoalan itu sudah ditutup dengan surat dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Ketika permasalahan tersebut mencuat, Dinas Sosial Kabupaten Bekasi ikut mendampingi serta memeriksa secara langsung suasana sekolah. Surat dari KPAI, lanjut Rusmini, menyatakan, kasus itu ditutup. Karman menjelaskan, Delphi sebenarnya tidak dipalak. Temannya hanya ingin meminjam uang. Namun, korban menangis sambil memberikan Rp 5 ribu.


''Lucunya, setelah meminjamkan uang, anak tersebut menangis. Setelah itu, dia mengaku dipalak dan dikenai tindak kekerasan kepada orang tuanya. Sementara itu, guru kami malah di-BAP. Itu kan aneh,'' tutur Karman.

Sumber : JPNN

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : LAGI KASUS SISWA DIPALAK TEMAN GURU DIPIDANAKAN

0 komentar:

Posting Komentar