Informasi Pendidikan, Tugas, Guru, Contoh, Cara, Jelaskan, Pengertian, Perbedaan, Persamaan

Sabtu, 16 Juli 2016

BEASISWA S1 TEKNIK DAN SAINS DI JEPANG 2016

"

Informasi Beasiswa S1 di Jepang 2016 - Bercita-cita kuliah di Jepang dengan beasiswa? Global Scientists and Engineers Program (GSEP) dari Tokyo Institute of Technology (Tokyo Tech) ini patut dicoba.

GSEP adalah program beasiswa S-1 dari Tokyo Tech dengan bahasa pengantar bahasa Inggris. Sepuluh peraih beasiswa tersebut akan menjalani kuliah selama empat tahun di Jepang dengan beasiswa yang disponsori oleh Japan Ministry of Education, Culture, Sports, Science and Technology (MEXT).

BEASISWA S1 TEKNIK DAN SAINS DI JEPANG 2016
Review Tokyo Institute Of Technology -  Tokyo Institute of Technology, biasanya disebut Tokodai, atau Tokyo Tech, adalah lembaga terbesar pendidikan tinggi di Jepang yang ditujukan untuk ilmu pengetahuan dan teknologi. Tokyo Institute of Technology diakui sebagai universitas terkemuka, terutama dalam ilmu alam dan teknik lapangan. Universitas ini berada di peringkat ke-61 dalam penilaian secara keseluruhan, (4th terbaik University Jepang), peringkat ke-21 di bidang teknologi, dan peringkat ke-57 pada bidang ilmu alam, di antara universitas-universitas terbaik dunia tahun 2008, menurut Times-QS World University Rankings.

Tokyo Institute of Technology (Tokyo Tech) adalah universitas sains dan teknologi teratas di Jepang yang telah berdiri selama lebih dari 130 tahun. Dari sekitar 10.000 mahasiswanya yang tersebar di kampus Ookayama, Suzukakedai, dan Tamachi, separuhnya merupakan mahasiswa program sarjana (S1), sedangkan separuh lainnya terdaftar di program master dan doktoral. Tokyo Tech memiliki 1200 fakultas dan 600 anggota administratif dan teknis.
Program beasiswa ini juga tidak membatasi penerimanya untuk menekuni satu bidang studi. Sebaliknya, para penerima beasiswa didorong untuk mengeksplorasi lintas bidang seperti sains, teknik dan manajemen. Tokyo Tech meyakini, studi lintas disiplin amat penting bagi para insinyur dan saintis dalam memecahkan berbagai masalah global. Peserta GSEP akan terlibat dalam berbagai proyek kerja yang dilakukan secara berkelompok.

Pelamar harus lahir antara 2 April 1994 dan 1 April 1999 serta sudah menyelesaikan pendidikan dasar 12 tahun atau memiliki ijazah setara SMA di Jepang. Pelamar juga harus memiliki visa pelajar untuk menempuh studi di Negeri Sakura.

Pendaftaran beasiswa dibuka pada 1-31 Agustus 2016. Sambil menunggu masa pendaftaran, peminat beasiswa ini bisa mempersiapkan berbagai dokumen yang dibutuhkan seperti formulir pendaftaran GSEP yang dapat diunduh di laman resmi Tokyo Tech, formulir pendaftaran beasiswa MEXT (Monbukagakusho), fotokopi paspor, transkrip nilai dan ijazah.

Selain itu, siapkan juga sertifikat kemampuan berbahasa Inggris seperti TOEFL, TOEIC, atau IELTS sesuai yang disyaratkan kampus. Dokumen lainnya yang sebaiknya disiapkan adalah sertifikat ujian masuk perguruan tinggi Jepang bagi pelajar asing atau Examination for Japanese University Admission for International Students (EJU) atau International Baccalaureate (IB), Scholastic Assessment Test/American College Test (SAT/ACT).

Informasi lengkap tentang beasiswa GSEP bisa disimak di laman Tokyo Institute of Technology.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : BEASISWA S1 TEKNIK DAN SAINS DI JEPANG 2016

0 komentar:

Posting Komentar