Informasi Pendidikan, Tugas, Guru, Contoh, Cara, Jelaskan, Pengertian, Perbedaan, Persamaan

Sabtu, 09 Juli 2016

BEASISWA RISET DARI UNESCO TAHUN 2016

"

Informasi Beasiswa Riset dari Unesco Tahun 2016 - UNESCO mengundang para peneliti muda untuk mendaftar program MAB Young Scientist Award. Peneliti yang beruntung akan mendapatkan dana riset untuk penelitian lintas disiplin di bidang ekosistem, sumber daya alam dan biodiversitas.

Nah apa itu Unesco ? Berikut penjelasan singkatnya : UNESCO adalah singkatan dari kepanjangan United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization. UNESCO merupakan organisasi internasional di bawah PPB yang mengurusi segala hal yang berhubungan dengan pendidikan, sains, dan kebudayaan dalam rangka meningkatkan rasa saling menghormati yang berlandaskan pada keadilan, peraturan hukum, dan HAM. UNESCO didirikan pada tanggal 4 November 1946, di kota Paris-Perancis. Tugas utamanya adalah memajukan kerja sama antarbangsa di bidang pendidikan, sains, dan kebudayaan tersebut. Sekarang ini, UNESCO beranggotakan 191 negara (termasuk Indonesia) dan bermarkas besar di Unesco House, Place de Fontenoy, Paris de, France.
BEASISWA RISET DARI UNESCO TAHUN 2016

Kembali kepada informasi beasiswa - MAB Young Scientists Award Scheme bertujuan mendorong para peneliti muda, khususnya dari negara berkembang, untuk menggunakan berbagai fasilitas Man and Biosphere (MAB) milik UNESCO; atau melakukan riset bandingan di luar negeri.

Guna mendaftar program ini, pelamar harus berusia maksimal 40 tahun serta memiliki kemampuan bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya yang disyaratkan. Pelamar harus membuat berkas aplikasi MAB Young Scientists Award dalam bahasa Inggris atau Prancis dan didukung MAB National Committee. Prioritas akan diberikan kepada pelamar yang mengajukan proyek riset lintas disiplin dalam kajian biosphere.

Jika beruntung, peraih beasiswa akan mendapatkan dana riset maksimal USD5.000. Namun, beasiswa dua tahun ini tidak menanggung berbagai pengeluaran biaya perjalanan internasional.

Dokumen yang harus dipersiapkan adalah proposal rencana riset dengan penekanan pada tujuan utama, metodologi dan hasil yang diharapkan. Pelamar juga harus melampirkan CV, bukti penerbitan karya dan berbagai sertifikat yang mendukung lamarannya.

Semua dokumen tadi harus dikirim via pos ke panitia MAB Young Scientists Awards. Deadline pendaftaran adalah 31 Oktober 2016.

Informasi lengkap tentang MAB Young Scientists Awards bisa disimak di laman UNESCO.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : BEASISWA RISET DARI UNESCO TAHUN 2016

0 komentar:

Posting Komentar