Informasi Pendidikan, Tugas, Guru, Contoh, Cara, Jelaskan, Pengertian, Perbedaan, Persamaan

Jumat, 24 Juni 2016

BEASISWA LUAR NEGERI DI JEPANG TERBARU

"

Beasiswa Riset Postdoktoral di Jepang 2016 - Kesempatan masih terbuka lebar untuk Anda jika ingin bergabung di Hakuho Foundation. Beasiswa kuliah di Jepang ini mempunyai durasi yang cukup lama dalam porses perekrutannya, jadi Anda bisa cek-cek lagi kira-kira pas untuk Anda tidak beasiswa di Jepang ini. Untuk lebih lengkapnya bisa cek langsung di bawah ini.
 
Hakuho Foundation, yayasan gabungan yang berorientasi pada kepentingan umum membuka pendaftaran program Beasiswa Riset Jepang Hakuho ke-12. Pendaftaran sudah dimulai sejak 10 Juni untuk beberapa gelombang program .

BEASISWA LUAR NEGERI DI JEPANG TERBARU

Beasiswa ini dimaksudkan untuk semakin memperkuat fondasi riset internasional dan memperdalam pemahaman tentang Jepang melalui berbagai aktivitas riset. Program Beasiswa Riset Jepang Hakuho Foundation mengundang para peneliti bahasa, sastra & budaya Jepang dan pendidikan berbahasa Jepang internasional terkemuka untuk mengadakan riset residensial di Jepang.

Riset dilakukan dalam bahasa Jepang. Sehingga peneliti yang mengajukan pendaftaran harus memiliki kemampuan bahasa Jepang serta bekerja di bidang bahasa, sastra, budaya, atau pendidikan berbahasa Jepang yang tinggal di luar Jepang.

Pelamar juga harus terafiliasi dengan lembaga pendidikan tinggi atau penelitian (termasuk sarjana pascadoktoral, adjunct professor, dan dosen paruh waktu), atau memiliki latar belakang penelitian dan pendidikan yang setara. Pelamar juga bukan warga negara Jepang atau warga negara Jepang yang telah tinggal di luar Jepang selama 10 tahun atau lebih dan aktif di komunitas akademis, dll, di negara tempat mereka tinggal. Jika diterima, pelamar juga bersedia tinggal di Jepang selama berlangsungnya program beasiswa.

Perlu diperhatikan, pendaftar yang mengikuti program ini dengan tujuan untuk menyusun tesis doktoral tidak dapat diterima. Sementara itu, peserta yang masih studi S-3 selambat-lambatnya harus sudah meraih gelar doktor pada 31 Maret 2017.

Penerima beasiswa akan mendapatkan fasilitas berikut ini:

- Ongkos penerbangan: Tiket pulang kelas ekonomi;

- Tunjangan pemindahan: 350 ribu yen (pembayaran sekaligus);

- Biaya tinggal dan riset: 350 ribu yen per bulan;

- Subsidi tempat tinggal: Hingga 150 ribu yen per bulan (biaya aktual; berdasarkan kuitansi yang diterima tiap bulannya);

- Asuransi sakit dan kecelakaan bagi pelancong internasional.

Selain itu, Hakuho Foundation akan membayar penggunaan fasilitas, dll oleh peserta kepada organisasi penerima tempat peserta penyelenggara melakukan riset.

Ada dua periode program yang bisa dipilih peraih beasiswa. Program jangka panjang berdurasi satu tahun, serta berlangsung pada 1 September 2017 hingga 31 Agustus 2018.

Sedangkan program jangka pendek berdurasi enam bulan. Periode beasiswa jangka pendek ini adalah 1 September 2017 hingga 28 Februari 2018 (putaran pertama) atau 1 Maret - 31 Agustus 2018 (putaran kedua).

Deadline pendaftaran adalah 31 Oktober 2016. Hasil seleksi akan diumumkan pada awal Maret 2017 (tentatif).

Informasi lengkap bisa disimak di website Hakuho Foundation.

Demikian informasi yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini dengan informasi beasiswa di Jepang. Semoga informasi ini bisa lebih bermanfaat lagi dengan Anda membagikannya kepada orang-orang disekitar Anda. Terima kasih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : BEASISWA LUAR NEGERI DI JEPANG TERBARU

0 komentar:

Posting Komentar